Gelar Audensi dan Silaturahmi dengan Fortaru

Plt Camat  Rumbai Siap Jadikan Kecamatan Kawasan Agro Wisata

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Rumbai, Vemi Herliza foto bersama dengan pengurus Fortaru, Selasa (30/10).

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Pelaksana Tugas (Plt) Camat Rumbai, Vemi Herliza siap untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Rumbai untuk menjadi kawasan Agro Wisata di Kota Pekanbaru. 

Wacana itu bukan  omong kosong belaka, karena saat ini Plt Camat Rumbai bersama seluruh jajarannya telah berbuat untuk menjadikan Kecamatan  Rumbai tempat masyarakat Riau untuk berwisata. Buktinya telah disahkannya satu nama di  Rumbai dengan nama Kelurahan Agro Wisata. 

"Kelurahan Agro Wisata adalah bukti komitmen kita mewujudkan kawasan Rumbai menjadi wilayah agro wisata di Kota Pekanbaru. Maka ditargetkan pada tahun 2019 cita-cita ini akan terwujud dan menjadikan Rumbai icon Wisata Pertanian di Riau," sebut  Vemi ketika melakukan audensi dan silaturahmi dengan Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru) di restoran Ayam Remuk Pak Tisto, Jalan Yos Sudarso Pekanbaru, Selasa (30/10/2018) . 

Vemi  yang didampingi beberapa lurah itu menjelaskan,  pihaknya telah melakukan beberapa upaya mendorong terwujudkan Rumbai sebagai kawasan agro wisata. Di antaranya budidaya sapi, bebek peking, lele peking, perkebunan pepaya kalipa (Kalifornia Palas), tepung Mokaf, Tanaman Kawasan Rumah Pangan Lestari, Kawasan Bebas Rokok, Miniatur Agro dan banyak program program lainya. 

"Dari segi wilayah, Sumber Daya Manusia kita sudah sangat siap. Namun, ada beberapa kendala yang mesti segera dibenahi yakni pengadaan sarana dan prasarana seperti adanya jalan yang represenratif, penerangan jalan, dan jembatan," ujar Vemi. 

Ketua Fortaru, Ramli sangat mengapresiasi program program yang direncanakan Plt Camat Rumbai. Sebagai insan Pers pihaknya bersama seluruh anggota siap  membantu Camat Rumbai bersama jajarannya untuk mempromosikan kegiatan yang dilakukan. 

"Program yang dipaparkan sangat bagus, sebagai mitra yang baik dan kritis. Oleh senab itu,  kami dari Forum Pewarta Pekanbaru siap mendukung program unggulan di Kecamatan.Rumbai. Semoga apa yang kita inginkan bisa tercapai, " harap Ramli.  (Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar